Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Tuesday, 22 December 2009

Berita Hindu Dunia 4 Desember 2009

Melbourne Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Agama Dunia
Jumat Desember 4, 2009
Sumber: news.bbc.co.uk

MELBOURNE, AUSTRALIA, 4 Desember 2009: Perubahan iklim, hak-hak masyarakat adat dan hubungan barat dengan Islam adalah subyek dari salah satu terbesar di dunia lintas agama peristiwa, Parliament of the World's Religions, yang membentang hingga Desember 9 di Australia.

Diharapkan untuk menarik atas 8.000 orang dari 80 negara dari berbagai agama: sebagian besar pemimpin kunci dari agama-agama dunia yang hadir. Rahib Buddha dari Vietnam, rabbi dari Israel dan dihormati para filsuf Hindu berkumpul di Melbourne untuk festival.It adalah bersidang setiap lima tahun dan memiliki sederhana, simbolis premis - untuk membawa bersama-sama orang yang berbeda untuk berbicara tentang keyakinan mereka dan berbagi ide.

Kelestarian lingkungan, pemberantasan kemiskinan dan penentuan nasib sendiri bagi kelompok-kelompok masyarakat adat akan dibahas selama enam hari.

Akan ada juga fokus khusus tentang Islam. Direktur konferensi Ficca Dirk, seorang pendeta Presbyterian dari Amerika Serikat, mengatakan penting bahwa suara-suara muslim moderat didengar.

Penyelenggara telah mengatakan bahwa alamat penutup akan disampaikan oleh Dalai Lama, yang sedang berkunjung ke Australia dan Selandia Baru. Berbicara di Sydney, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian punya pesan untuk para pemimpin dunia perubahan iklim menjelang pembicaraan pekan depan di Kopenhagen - ia mendesak mereka untuk membuat isu pemanasan global mereka "nomor satu" prioritas.

[HPI catatan: Hindu memiliki kehadiran yang kuat di DPR, termasuk pertemuan Pemimpin Spiritual Hindu pada 8 Desember hanya menampilkan pembicara Hindu. Semua peserta Parlemen dipersilakan untuk hadir.]

Posted in Hindu Press International


Banyak Berkah Dalam Pertemuan Agama Dunia
Jumat Desember 4, 2009

Sumber: www.theage.com.au
AUSTRALIA, 4 Desember 2009: Menghitung berkat-berkat mereka adalah bagian penting dari pembukaan Parlemen Agama Dunia di Melbourne tadi malam. Pemimpin agama memimpin dalam agama masing-masing kekayaan dan seremonial penuh warna.

Delegasi telah mereka pertemuan selama seminggu diberkati oleh Zoroastrianisme, Jain, Hindu, Buddha, Sikh, Yahudi, Kristen, Muslim, Baha'is, Aborigin, Shintos dan dalam lagu.

Divya Jain Jain penari dan pemain sitar Muslim Kahlil Gurdaz khususnya dihargai. Sebuah berkat Sikh belati seremonial yang melibatkan disiplin dan besi yang paling dramatis.

Agama-agama dunia ada di sana yang berlaku, dengan lebih dari 200 terdaftar untuk parlemen. Ada jubah putih, cemerlang emas, blues dan Scarlet, bersemangat pola Afrika, topi hitam dan Ortodoks earlocks rabi dan ungu dari uskup Anglikan dan Katolik.

William Lesher ketua parlemen mengatakan dunia menghadapi masalah yang menakutkan, tetapi solusi itu rohani. Dia berbicara tentang gelombang pasang menyapu belas kasihan dunia. "Kami menjadi antar-komunitas religius. Martin Luther King jr dan lain-lain membayangkan sebuah pertemuan seperti ini, di mana orang berkumpul untuk membangun baru, adil, damai, dunia yang berkelanjutan, "kata Dr Lesher.

David Saperstein, dicalonkan oleh Newsweek tahun ini seperti Amerika yang paling berpengaruh rabi, berbicara dengan penuh semangat hidup di luar biasa kali. "Kami adalah generasi pertama yang tumbuh cukup makanan untuk memberi makan setiap manusia di bumi. Kegagalan kita untuk melakukannya adalah kegagalan visi moral dan kemauan politik, "kata Saperstein Rabi.

Posted in Hindu Press International


Khadi Menjadi Pakaian Kelas Atas
Jumat Desember 4, 2009

Sumber: beta.thehindu.com
NEW DELHI, INDIA, 22 November 2009: khadi, tangan berputar kain yang didukung oleh Mahatma Gandhi telah mengalami perubahan besar untuk menarik pelanggan dengan tampilan gaya baru. Sekarang kain melayani kebutuhan mode saat ini kelompok umur yang sadar.

Dipopulerkan oleh banyak perancang busana, itu telah memperoleh pengakuan internasional dan sekarang dalam mode. "Khadi berada dalam mode ini. Ladies kurti, mengenakan celana jins, semuanya tersedia dalam khadi. Hari orang memakai khadi untuk fashion, sedangkan sebelumnya itu adalah suatu kebutuhan. Khadi juga menyediakan lapangan kerja bagi banyak orang. kata Bhikha bhai Desai, seorang khadi pedagang. Pelanggan di pameran khadi terkagum-kagum melihat kain kuno dalam penampilan yang sama sekali baru.

Posted in Hindu Press International


Kesadaran Perubahan Iklim India
Jumat Desember 4, 2009

Sumber: news.bbc.co.uk
UNITED KINGDOM, November 2009: Indonesia memiliki iklim perubahan yang paling sadar di kalangan penduduk pemain global utama, menurut BBC. 81% orang India memikirkan masalah adalah "Serius / Sangat serius," indeks yang lebih tinggi daripada Cina (33%), US (64%), Eropa (62%) atau Jepang (75%).

Hanya negara terkesan keras oleh iklim kesengsaraan, seperti negara-negara Afrika miskin dan negara-negara pulau kecil, bahkan lebih tinggi kepedulian dari India. Di antara negara-negara Arab, di mana fluktuasi harga minyak memiliki dampak serius dan pertanian yang lemah, ada juga kesadaran yang tinggi: di Arab Saudi, 82% dari penduduk mengatakan bahwa perubahan iklim merupakan "Serius / Sangat serius."

Posted in Hindu Press International


Inspirasi Harian
Jumat Desember 4, 2009

Sumber: www.hinduismtoday.com
Pernah melakukan sesuatu yang tidak ingin Anda lakukan selama jam terakhir hidup Anda.
P. Dada J. Vaswani

Posted in Hindu Press International

No comments:

Post a Comment

Post a Comment