Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Monday 25 January 2010

Berita Hindu Dunia 13 Januari 2010

Umat Hindu Rayakan Makar Sankranti
Rabu, Januari 13, 2010

Sumber: www.trinidadexpress.com
Trinidad-Tobago, January 12, 2020: The Hindu Festival Masyarakat akan menjadi tuan rumah kedua Sankranti Makar tahunan (juga disebut Pongal) perayaan pada hari Kamis. Semua diundang untuk bergabung dengan HFS dalam 'Rudra Gita Yagna Gyan' sebagai anggota terbesar India merayakan dan festival paling populer, Makar Sankranti. Ritual berlangsung di pusat Festivals Air HFS, Persad Drive, Los Iros Beach, Los Iros.

Makar Sankranti adalah salah satu hari yang paling menguntungkan bagi umat Hindu, dan dirayakan di hampir semua negara bagian dalam berbagai bentuk-bentuk budaya dengan penuh pengabdian. Ini adalah festival Hindu pertama dari tahun kalender matahari, yang jatuh pada tanggal 14 Januari dan jatuh di sebuah waktu ketika matahari memasuki zodiak tanda Makar (Capricorn) dan ketika siang dan malam adalah sama lamanya. Hari-hari menjadi lebih lama dari titik ini sehingga merupakan waktu untuk perayaan.

Di Gujarat dan Maharashtra, India, Makar Sankrant dirayakan dengan layang-layang berwarna-warni. Di Punjab, Makar Sankrant disebut besar Lohri dan api unggun dinyalakan pada malam Sankrant. Di Uttar Pradesh, periode ini dirayakan sebagai Kicheri. Hal ini dianggap penting untuk mandi hari ini dan massa rakyat dapat dilihat mandi di Prayagraj Sangam di mana sungai-sungai Gangga, Jamuna dan Saraswathi mengalir bersama. Dan di India Selatan itu Pongal festival panen dan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama, nasi direbus dengan susu adalah Rain yang ditawarkan kepada Allah. Pada hari kedua, adalah ditawarkan kepada Dewa Matahari dan pada hari ketiga, ternak keluarga diberikan mandi dan berpakaian dengan bunga-bunga, lonceng dan warna. ternak yang terhormat untuk kerja keras mereka di ladang.

Surya Tuhan disembah pada hari Sankranti Makar dan merupakan bentuk penyembahan alam. Sebuah peristiwa besar pada hari adalah ritual mandi di Sangam (pertemuan Yamuna, Saraswathi dan Gangga) di Allahabad dan juga di Ghats mandi yang terkenal di Sungai Gangga . Mengambil mencelupkan suci pada hari dianggap untuk membersihkan dosa yang dilakukan dan ini akan menyebabkan moksha (Keselamatan).

Posted in Hindu Press International


Apakah Yoga Kosher?
Rabu, Januari 13, 2010

Sumber: www.tabletmag.com
LOS ANGELES, Amerika Serikat, 5 Januari 2009: Yoga, dengan meditasi, dengan rahasia misterius dan dasi ke Hindu dan Buddha, bukan hanya sebuah fisiologis praktek; it's a spiritual. Dan aku seorang Yahudi Ortodoks Modern. Dengan mempraktekkan yoga, aku sekarang terpaksa bertanya-tanya, apakah saya berlatih di luar agama saya sendiri? Apakah aku berdosa di hadapan Allah? Ketika saya pertama kali mengambil yoga, pertanyaan ini tidak pernah terpikir olehku. aku sedang berhadapan dengan masa sulit, tapi aku telah juga meninggalkan agama saya dibesarkan. mengejutkan aku bahagia dalam gaya hidup, tapi aku juga menyadari bahwa pencelupan sejati dalam praktek yoga mungkin sekali pelanggaran Yahudi saya satu.

Ada patung Ganesha, Dewa Hindu, di studio yoga saya menghadiri. Pada akhir kelas, instruktur saya mengatakan, "Namaste," dan membungkuk ke arah kelas. Pada gilirannya, kita membungkuk kembali. Namaste artinya, " Ilahi dalam diriku hormat Ilahi di dalam kamu. "Selama banyak sesi meditasi, kita akan diminta untuk meletakkan tangan kami di" posisi doa ", yang adalah apa yang kedengarannya seperti: tangan bergabung bersama di jantung. Semakin banyak aku memikirkan itu, semakin aku khawatir bahwa yoga mungkin agama sendiri, dan bahwa aku mungkin akan melakukan dosa-menyembah berhala, bahkan-dengan berlatih itu.

Jadi aku bertanya kepada guru di Kota yoga Yoga di West Hollywood, Linda Eifer, seorang Yahudi Konservatif, apa yang dipikirkannya. "Yoga adalah bukan agama," katanya, tegas. "Ini merupakan praktek spiritual yang menggabungkan tubuh, pikiran, dan roh. Ini didasarkan pada tradisi India kuno yang mencakup inspirasi dari patung-patung, yang merupakan mitologi yang menggabungkan karakteristik manusia dan ilahi. "

Namun, meskipun semua hal ini bertentangan dengan Yudaisme, yoga tampaknya memiliki tarik yang kuat pada orang-orang Yahudi. Jika Anda tinggal di Amerika pada tahun 2010, Anda "pintele yid" mungkin sedikit kurang gizi, dan apakah asimilasi atau karena kurangnya praktek Yahudi , beberapa orang Yahudi berusaha untuk memberi makan kelaparan ini di luar rumah ibadat.

Posted in Hindu Press International


Tantangan Pernikahan Lintas Budaya
Rabu, Januari 13, 2010

Sumber: www.guardian.co.uk
UNITED KINGDOM, 11 Januari 2010: My pertunangan yang hadir adalah buku saku mazmur, dengan stabilo kuning melesat melalui ayat-ayat yang memperingatkan tentang hukuman kekal beriman bahwa non-wajah. Hal itu disampaikan kepada saya dalam kecil, ruang gelap sebuah desa rumah di pinggiran Nairobi oleh calon ayah-mertuanya, pengkhotbah awam. Aku telah pergi ke sana untuk meminta tangan pacar saya dalam perkawinan, dan untuk bertemu dengan keluarganya. I'ma Hindu.

Bukan berarti saya menentang antar-ras atau perkawinan antar-agama, karena saya sudah menikmati saya. Tapi ada sisi gelap itu, dan kadang-kadang pilihan ini memaksa kepada Anda lebih mencoba daripada memutuskan antara kari dan panggang makan malam.

Pertandingan lintas-budaya dapat menyala api unggun yang tak terduga dari bigotries. Orangtuaku, misalnya, kami sangat menerima serikat pekerja, namun keluarga saya kurang begitu. Bagi banyak tradisional India, keadilan kulit adalah ukuran dari keindahan; itu erat terkait dengan status sosial juga. Ketika ia melewati Mumbai, di perjalanan kerja, mereka mengambil kesempatan untuk kuis nya tentang kenapa dia ingin menikah denganku, bertanya-tanya keras-keras kalau bukan agar dia bisa mendapatkan paspor Inggris. Kenyataan bahwa ia tidak Hindu tampaknya tidak mengganggu mereka terlalu banyak, walaupun.

Jika warna terletak di akar keluarga saya keberatan, maka agama adalah ayah mertuanya prasangka pilihan. Mereka tidak memiliki masalah dengan ras - "kita semua saudara dalam Kristus!" Dia berulang kali bersikeras. Masalahnya adalah dengan iman. Untuk alasan ini ia tidak berbicara dengan tunangan saya selama enam bulan sebelum saya pergi ke Kenya, dan mengancam untuk tidak pernah lagi kecuali dia memutuskan pertunangan kami. Untungnya bagi kita, ia patah keheningan hari sebelum aku tiba, dengan imbalan kesempatan untuk memiliki sebuah celah di mengkonversi saya.

Meskipun percobaan ini, mereka tidak menempatkan kami dari perkawinan, dan jika ada yang memperkuat tekad kita. Jadi aku tidak menyarankan bahwa ada orang yang memberikan cinta besar mereka karena takut tersandung di atas prasangka keluarga; yang tidak jelas pesan yang tepat . Tapi ada sesuatu yang mengkhawatirkan fetishising perkawinan lintas budaya atau mencoba keluar untuk hal-hal baru atau untuk membuktikan betapa liberal Anda. Ini tidak akan menjadi "perjalanan ajaib" untuk semua orang, dan kadang-kadang dapat menempatkan galur keluarga yang membawa mereka ke titik. Pada kenyataannya, mereka harus datang dengan peringatan kesehatan: perkawinan lintas budaya dapat merusak hubungan Anda dengan orangtua.

Posted in Hindu Press International


Inspirasi Harian
Rabu, Januari 13, 2010

Sumber: www.hinduismtoday.com
Aku dulu percaya pada reinkarnasi, tapi itu sudah lama lalu, di kehidupan lain.
Dave Schinbeckler

Posted in Hindu Press International

No comments:

Post a Comment